”Bapa, Peliharalah Mereka dalam Nama-Mu”

”Bapa, Peliharalah Mereka dalam Nama-Mu”

Perayaan Ekaristi Hari Minggu, 16 Mei 2021 di Paroki St. Fransiskus Xaverius Kuta pada pukul 09.30 WITA dipimpin oleh Pastor Paroki, Romo Venus. Misa berlangsung dengan lancar dan tetap dengan penerapan protokol kesehatan.

Pada hari Minggu ini, Gereja Katolik seluruh dunia merayakan Hari Minggu Paskah VII, yang bertepatan juga dengan Minggu Komunikasi Sosial Sedunia Ke-55.

Mengawali kotbahnya, Romo Venus mengajak seluruh umat untuk mendengarkan sebuah ilustrasi mengenai doa kedua orangtua kepada anak semata wayang mereka yang menginjak usia 17 Tahun . Dalam doanya sang ayah meminta agar anaknya dihindarkan dari segala cobaan dan kesulitan . Sementara sang ibu meminta kepada Tuhan agar Tuhan membantu anak mereka supaya diberikan kekuatan dalam menghadapi segala cobaan dan kesulitan Hidup.

Dari ilustrasi di atas Romo mengajak seluruh umat untuk melihat doa siapa yang ‘benar’, apakah doa dari ayah atau doa dari ibu? ..jawabannya adalah doa dari sang ibu, mengapa?

Romo menegaskan bahwa doa ibu yang kita dengar ini merupakan doa yang sama seperti yang Tuhan Yesus doakan, yaitu memohon agar Allah Bapa menyertai murid murid-Nya dalam hidup mereka, melindungi mereka dari yang jahat. Tuhan Yesus juga meminta agar para pengikutnya tetap kuat dalam menghadapi cobaan.

Romo juga menyampaikan bahwa Tuhan Yesus tidak menyukai orang yang lari dari kesulitan, yang lari dari cobaan, karena semestinya setiap orang harus berani dan tangguh dalam menghadapi arus kehidupan.
“Maka marilah kita tetap memelihara persatuan dan kesatuan agar Gereja, bangsa, dan negara dapat tumbuh lebih baik lagi” , ujar Romo mengakhiri kotbahnya.

Misa diakhiri dengan mendoakan doa Novena Mohon Karunia Roh Kudus hari yang ketiga.

( Teks: Jessica / Foto: Diva )

 667 total views,  2 views today