Damai Sukacita Natal

Damai Sukacita Natal

Misa Vigili Natal 24 Desember 2021 di @fxkuta dipimpin oleh Romo Paroki, RD Evensius Dewantoro dan didampingi Romo Rekan, RD Antonius Gede Ekadana Putra.
Sebelum Misa dimulai, Romo Paroki menyambut kedatangan Bapak Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Badung , bersama aparat dan rombongan untuk memantau persiapan perayaan Malam Natal di Gereja St. FX Kuta.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, beliau memberikan ucapan selamat memperingati Natal dan Tahun Baru serta mengajak dan menghimbau kepada umat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga tidak memunculkan rantai virus penyebaran Covid-19.

Misa Vigili Natal diawali dengan perarakan petugas liturgi dilanjutkan dengan doa didepan Patung Bayi Yesus. Dalam khotbahnya Romo Venus menyampaikan bahwa Natal memiliki arti “rajin berbuat baik”. Oleh karena itu Romo mengajak kita semua untuk menjadi umat yg rajin berbuat baik karena Tuhan sudah lebih dahulu berbuat baik kepada kita. Bukti cinta Tuhan kita rayakan pada hari ini, melalui peristiwa kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Misa diakhiri dengan ucapan selamat Natal dan terimakasih dari Romo Venus kepada seluruh umat, para petugas liturgi, panitia dan petugas keamanan. Sebelum berkat penutup Romo mengajak umat untuk bersama-sama menyanyikan lagu Malam Kudus.

Semoga damai sukacita Natal selalu bersama kita.

Teks: Dwik / Foto: Jane, Widi

 402 total views,  2 views today