Penghujung Masa Adven, Natal Semakin Dekat, Bersukacitalah!

Penghujung Masa Adven, Natal Semakin Dekat, Bersukacitalah!

Perayaan Ekaristi Minggu Adven IV, 19 Desember 2021 di Paroki St. Fransiskus Xaverius Kuta, dipimpin oleh Romo Tony. Perayaan diawali dengan menyalakan lilin Adven terakhir (lilin ke-4) yang mengajak kita lebih bersukacita merayakan Natal yang sudah semakin dekat.

Mengawali Ekaristi, Romo Tony menyampaikan bahwa hari ini gereja memasuki Minggu Adven IV, maka suasana yang mau dihadirkan adalah suasana sukacita.
Gereja memberikan ruang dan waktu bagi kita untuk mempersiapkan diri supaya Natal sungguh menjadi hari yang membawa hikmat dan perubahan untuk kita semua.

Pada bacaan – bacaan suci minggu ini kembali kita diingatkan pada kisah Maria yang mengunjungi Elisabeth. Di sana ada sukacita karena kedua tokoh ini menerima rahmat Tuhan. Dalam kotbahnya Romo menyampaikan seperti halnya Maria dan Elisabeth, sukacita yang sama senantiasa hadir pada diri kita semua, dan sukacita ini kita bagaikan kepada orang banyak agar kita bisa merayakan Natal dengan penuh makna.

Sebelum mengakhiri perayaan Ekaristi Romo mengingatkan dan mengajak seluruh umat untuk mempersiapkan hati dengan mengikuti Sakramen Pengakuan Dosa yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 20 Desember 2021, pukul 18.00 WITA di Gereja.

Semoga dimasa Adven ini sungguh-sungguh dapat kita siapkan palung hati kita untuk dapat menerima Tuhan Yesus.

Teks: Lora /Foto: Nicko

 4,737 total views,  22 views today