Kerahiman Tuhan Yang Tidak Terbatas

Kerahiman Tuhan Yang Tidak Terbatas

Kerahiman Tuhan Yang Tidak Terbatas

Minggu Kerahiman Ilahi (11 April 2021) dirayakan pada Hari Minggu setelah hari Raya Paskah di Gereja St. FX Kuta.

Dalam perayaan tersebut sesuai tradisi tiap tahun diadakan perarakan Gambar Yesus Kerahiman Ilahi.

Secara berurutan di mulai dari petugas misdinar, pemanggul, para suster dan Romo mengiringi perarakan Gambar Yesus Kerahiman Ilahi  yang dimulai pearakannya dari pintu utama Gereja hingga berakhir di depan Altar. Perarakan berjalan dengan sangat tenang dan khusyuk, sembari didaraskan Doa Koronka. “Demi sengsara Yesus yang pedih, tunjukkanlah belaskasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia.”

Setelah selesai perarakan dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Venus.  “Tidak boleh kita ragu kepada kerahiman Tuhan yang tidak terbatas, berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya,” ucap Romo dalam homilinya. Perayaaan Ekaristi ditutup dengan pentahtaan Sakramen Maha Kudus di Ruang Adorasi.

Bapak Benno Ari selaku Ketua DMC FX Kuta menyampaikan bahwa umat sungguh merasakan apa arti dan kehadiran kerahiman Ilahi. St  Faustina adalah figur dari kerahiman Ilahi yang kita yakini sebagai putri biarawati Yesus yang luar biasa .

Beliau juga mengharapkan dari umat dan orang muda Katolik, ( OMK Paroki FX Kuta ) untuk bisa terlibat langsung dalam aktivitas yang dilaksanakan oleh Komunitas Kerahiman Ilahi di Paroki.

Seluruh rangkaian acara ini dipersiapkan oleh anggota kelompok DMC ( Devine Mercy Community / Komunitas Kerahiman Ilahi).

Oleh: Freddy, Mario Abi.

 15,095 total views,  71 views today