Menuju Kuta Green Zone

Menuju Kuta Green Zone

Pada hari ini , Selasa 20 April 2021, pukul 08.30 WITA dilaksanakan program vaksinasi tahap pertama (Kuta Green Zone) di Gereja St. Fransiskus Xaverius Kuta. Vaksinasi ini diperuntukan bagi umat paroki dan masyarakat sekitar. Kegiatan vaksinasi mengambil tempat di area parkir basement dan ruang serbaguna (ruang kaca) yang pada hari sebelumnya telah dipersiapkan dengan baik oleh umat dan petugas. Kegiatan vaksinasi merupakan inisiatif dari Romo Venus selaku pastor paroki dengan tujuan agar umat dan masyarakat sekitar bisa sesegera mungkin mendapatkan vaksin sesuai dengan program pemerintah.

Romo Venus selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yakni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Camat Kuta, Kepala Puskesmas Kuta, dan Kelian Banjar yang sudah memfasilitasi dan bekerjasama dengan gereja untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Romo juga menyampaikan harapannya agar semua umat yang sudah divaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Bapak Antonius Halim selaku Koordinator Bidang Aksi Kemasyarakatan DPP St. Fransiskus Xaverius Kuta yang turut berperan penting mempersiapkan dan mengkoordinir kegiatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Romo Paroki dan seluruh pihak yang terlibat. “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga vaksinasi ini boleh berjalan lancar juga ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Romo Paroki yang sudah sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan ini sehingga sekitar 300 vaksin sudah boleh diterima umat dan masyarakat yang hadir,” ucap beliau saat diwawancarai oleh Tim Komsos FX Kuta.

Kegiatan Vaksinasi rencananya akan diselenggarakan selama 4 hari kedepan, sampai dengan hari Jumat 24 April 2021 yang secara khusus diperuntukan bagi umat dari 10 Lingkungan di Paroki St. Fransiskus Xaverius Kuta dan juga bagi masyarakat sekitar.

( Teks : Jessica / Foto : Mario Abi Komsos FX Kuta )

 2,505 total views,  155 views today