Pesta Keluarga Kudus

Pesta Keluarga Kudus

Pada tanggal 26 Desember 2021 Gereja merayakan Pesta Keluarga Kudus. Dimana Perayaan Keluarga Kudus untuk menghormati Yesus dari Nazareth, Ibunya Santa Perawan Maria dan Santo Yusuf.

Pada hari ini misa dipimpin oleh Mgr. Silvester San, Romo Paroki RD. Evensius Dewantoro serta didampingi Romo Rekan RD. Antonius Gede Ekadana Putra. Misa dilaksanakan secara On-line maupun Off-line dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mengecek suhu, mencuci tangan, serta menggunakan hand sanitizer.

Dalam khotbahnya Bapa Uskup menegaskan, “keluarga itu sangat penting dalam masyarakat, dan pendidikan yang baik di dalam masyarakat akan menghasilkan anak yang baik pula.”

Keluarga yang bahagia bukanlah keluarga yang tidak ada masalah. Namun masalah itu pasti akan selalu ada, namun jalan keluar dari masalah-masalah itu hendaklah dipecahkan sesuai dengan prinsip-prinsip Kristiani. Harus ada yang saling terbuka, saling pengertian satu sama lain, serta saling memaafkan.

Sebelum Misa diakhiri Bapa Uskup mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat, para petugas liturgi, panitia Natal, serta petugas keamanan.

Bapa Uskup mengingatkan kita bahwa keluarga yang dibangun di atas dasar cinta kasih akan bertahan menembusi gelombang-gelombang kehidupan.

Teks: Merlin / Foto: Nicko

 28,847 total views,  5 views today