Penampakan Tuhan

Penampakan Tuhan

Minggu, 2 Januari 2022 Gereja merayakan hari Penampakan Tuhan (Epifani), merayakan Wahyu Allah sebagai manusia yaitu kelahiran Yesus Kristus di dunia. Misa di pimpin oleh Romo Tony dan didampingi Romo tamu (Pater Frans).

Misa dilaksanakan secara off-line maupun on-line melalui kanal YouTube Komsos FX Kuta pada pukul 09.30 WITA.

Dalam khotbahnya Romo Tony menyampaikan sebuah cerita yang mengajarkan dalam hidup tentang dua hal, yaitu gelap yang melambangkan sebuah kekosongan, kehampaan, kesepian sehingga banyak orang takut dengan gelap, dan terang atau cahaya yang memberikan kita rasa ketenangan atau rasa aman.

Maka dalam iman kekristenan Allah selalu dilambangkan dengan cahaya yang menghalau kegelapan malam, cahaya yang memberikan perlindungan, cahaya yang memberikan kenyamanan siapapun yang datang kepada-Nya.

Dalam Injil menceritakan bahwa Tiga Majus dari Timur mengunjungi Yesus tidak dengan tangan kosong. Mereka membawa persembahan emas, kemenyan dan mur, dimana dari setiap persembahan yang mereka bawa memiliki arti tersendiri yakni emas yang melambangkan bahwa Yesus akan menjadi seorang raja, kemenyan yang melambangkan bahwa Yesus kelak akan menjadi Imam besar, dan mur yang melambangkan bahwa Yesus kelak akan mati demi menebus dosa manusia.

Salam damai sukacita untuk kita semua.

Teks: Mario Abi dan Janes/ Foto: Nicko.

 21,828 total views,  12 views today