Satu Hari Menjelang Tahun 2022

Satu Hari Menjelang Tahun 2022

Mengakhiri tahun 2021, Paroki St. Fransiskus Xaverius Kuta mengadakan Misa Penutupan Tahun pada hari Jumat, 31 Desember 2021. Misa dipimpin oleh Romo Paroki (RD Evensius Dewantoro) didampingi Romo Rekan (RD Antonius Gede Ekadana Putra).

Misa dilakukan secara langsung dan daring melalui kanal YouTube Komsos FX Kuta pada pukul 18.00 WITA. Misa Off-line dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memeriksa suhu, menjaga jarak, memakai masker, serta memakai handsanitizer.

Kalender 2021 dalam beberapa jam akan segera berakhir dan berganti dengan tahun 2022. Dalam era modern saat ini, waktu berjalan begitu cepat, tidak lagi lari melainkan terbang (karena begitu cepatnya).

Romo Venus dalam khotbahnya menyampaikan bahwa semua langkah dan jejak kita terlihat ketika pada ujung tahun, banyak peristiwa yang terjadi pada tahun 2021, seperti situasi pandemi covid 19 yang masih berlangsung, permusuhan, peperangan, dan lain-lain. Maka satu hari menjelang tahun yang baru merupakan hari dimana kita merefleksikan segala perbuatan kita selama tahun yang lalu.

Sebelum misa berakhir, Romo mengucapkan terima kasih kepada petugas koor, petugas tatib (tata tertib), petugas prokes (protokol kesehatan), misdinar, petugas lektor dan pemazmur, petugas keamanan serta petugas lainnya.

Romo Venus mengingatkan kita di tahun yang baru hendaknya kita saling memaafkan dengan penuh sukacita karena yang bisa menghantarkan kita sampai ke tahun 2022 ini adalah pengampunan yang ikhlas.

Teks: Merlin dan Dhea / Foto: Nicko.

 21,796 total views,  10 views today