Sudahkah kita lebih baik dari mereka yang menghakimi Yesus?

Sudahkah kita lebih baik dari mereka yang menghakimi Yesus?

PERAYAAN MINGGU PALMA DI PAROKI KUTA

Sudahkah kita lebih baik dari mereka yang menghakimi Yesus?

Minggu, 28 Maret 2021 Gereja seluruh Dunia merayakan Hari Minggu Palma, sekaligus secara Resmi kita memasuki Pekan Suci.

Misa Minggu Palma di Gereja Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kuta hari ini di pimpin oleh Yang Mulia Uskup Denpasar MGR. SILVERSTER SAN bersama kedua romo Paroki FX. Kuta yaitu RD. Evensius Dewantoro dan dan RD. Tony.

Perayaan Ekaristi di awali dengan Perarakan dari Depan gereja oleh Misdinar, petugas lektor dan Pemazmur, Para Prodikon, kedua Romo serta Yang Mulia Bapa Uskup.

Sesampai di depan Gereja Bapa Uskup memberkati Daun Palma yang sudah di siapkan. Setelah di berkati, para petugas Tata Tertib bersama Panitia membagikannya kepada seluruh umat yang hadir lalu dilanjutkan dengan perarakan menuju Altar diiringi dengan suara megah nan merdu dalam lagu Hossana Putra Daud.

IMG-20210328-WA0010

Pada Hari minggu Palma umat diingatkan kembali dengan kisah sengsara Tuhan melalui pembacaan Kisah sengsara dan pada misa ini kisah sengsara di bacakan secara berbeda dari tahun sebelumnya yaitu hanya dibacakan oleh Romo Tony saja.

IMG-20210328-WA0012

Dalam kotbahnya Bapa Uskup mengingatkan, “Mengenai sikap kita selama ini apakah kita sudah lebih baik dari tokoh tokoh yang menghakimi Yesus hari ini?”

Bapa Uskup juga mengajak umat kiranya dapat menjadi lebih baik dari mereka terutama dalam bersikap benar dan adil kepada sesama dalam hidup sehari hari.

IMG-20210328-WA0011

“Selamat Hari Minggu Palma kepada kita semua marilah kita tetap menjaga Protokol Kesehatan, dan di saat ini juga mari kita bersama mengikuti Vaksinasi yang akan membuat kita lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan pelayanan kita,” ucap Bapa Uskup mengakhiri perayaan Ekaristi.

* Penulis: jessica

* Foto: mario abi & okan

Komsos Jr Fx kuta

*Disunting: Hironimus Adil

 1,097 total views,  2 views today